SOSIALISASI PROGRAM "YES"

“SOSIALISASI PROGRAM YES”

(American Corner Universitas Airlangga Surabaya)

Bertempat di Aula MAN 5 Jombang, kegiatan English Club MAN 5 Jombang hari Senin tanggal 26 Februari terasa sangat istimewa. Hal ini dikarenakan hari itu English Club MAN 5 Jombang menerima tamu dari American Corner Universitas Airlangga Surabaya yang juga membawa pemateri dari Konsulat jendral Amerika Serikat di Surabaya, Mr. Puguh, Staff Education USA, Ms. Ambar dan juga Alumni program YES, Kezya yang dulu pernah dikirim sebagai duta pertukaran pelajar SMA di New Jersey Amerika Serikat.

Bertajuk Sosialisasi Program YES, yakni program pertukaran pelajaran Indonesia ke Amerika Serikat yang berbeasiswa penuh acara ini sangat menarik perhatian peserta yang bukan hanya anggota English Club MAN 5 Jombang yang berjumlah kurang lebih 65 siswa, namun juga bagi siswa-siswi dari MTs./SMP dan MA/SMA beserta guru-guru pendamping yang juga diundang dalam kegiatan ini. Total ada lebih dari 100 peserta yang terlibat dalam acara ini. Selain anak-anak English Club, anak-anak Jurnalistik juga turut serta meliput acara ini. Begitu juga dengan anak-anak pengurus OSIM juga turut serta membantu pelaksanaan kegiatan dari awal hingga akhir. 

Kegiatan dimulai sejak pukul 9.00 WIB pagi mulai dari her registrasi peserta undangan, hiburan dari diva-diva MAN 5 Jombang, Dima dan Luna, yang melantunkan lagu-lagu indahnya sebelum acara pembukaan dimulai. Acara kemudian dibuka oleh Suryanto, Kepala MAN 5 Jombang. Dalam sambutannya, Suryanto mengemukakan bahwa suatu kehormatan bagi MAN 5 Jombang menerima tamu-tamu istimewa dari kedutaan besar Amerika Serikat dan berharap bahwa ada imbas positif dengan adanya peningkatan motivasi dan prestasi peserta didik dalam bidang Bahasa Inggris. Acara pembukaan berlangsung dengan khitmad dan dilanjutkan dengan acara inti mengenai sosialisasi program Pendidikan luar negeri dan Program YES yang diramu dengan sangat menarik melalui pod cast yang ditayangkan di channel American Corner UNAIR Surabaya. Banyak peserta yang aktif bertanya karena mereka sangat tertarik dengan tema yang ada. Kegiatan berakhir tepat pada pukul 12.45 dengan wajah-wajah yang tetap penuh semangat baik dari pemateri maupun peserta. Semoga MAN 5 Jombang semakin Berjaya dengan banyak kegiatan-kegiatan semacam ini. (Humas_MAN 5 Jombang)

Tags :  

Komentar