GELAR KARYA KETRAMPILAN MAN 5 JOMBANG

“GELAR KARYA KETRAMPILAN MAN 5 JOMBANG”.

TAHUN PELAJARAN : 2023/2024

Bertempat di Lapangan MAN 5 Jombang_ Kamis, 29 Pebruari 2024_diadakan  kegiatan “GELAR KARYA KETRAMPILAN MAN 5 JOMBANG”.

Dalam kegiatan ini bertujuan untuk gelar karya mata pelajaran Tata Boga, Tata Busana dan Forniture yang merupakan mata pelajaran yang diajarkan di MAN 5 Jombang sebagai implementasi madrasah ketrampilan.

Mengawali kegiatan tersebut diadakan apel pagi yang diisi sambutan sekaligus membuka acara yang disampaikan oleh Bapak Drs. H. Suryanto, M.Pd.I selaku kepala madrasah.

Dalam kata sambutannya beliau menyampaikan bahwa kegiatan gelar karya adalah sebagai wujud hasil nyata dari mata pelajaran ketrampilan yang selama ini dilaksanakan di kegiatan pembelajaran, sekaligus gelar karya ini diharapkan adanya harapan penanaman jiwa kewirausahaan di peserta didik sebagai bekal hidup di masyarakat.

 Tata Busana_menampilkan kegiatan fashion show, dengan menampilkan busana yang dirancang dan dijahit oleh peserta didik.

Guru pembina tata busana (Shifa Umayah,  S.Pd)_selain menggelar fashion show juga memberikan beberapa piagam penghargaan bagi pesertra didik yang memiliki prestasi dengan kategori tertentu di bidang tata busana dengan tujuan memberikan semangat kepada peserta didik untuk meningkatkan ketrampilannya.

Tata Boga_dengan guru pembina  (Fatimatuz Zuhriyah, S.Pd)_menyajikan  berbagai produk dari minuman dan makanan dengan berbagi menu yang disajikan di stand yang disiapkan. Harapannya produk tata boga dapat dinikmati oleh peserta gelar karya sekaligus penanaman jiwa kewirausahaan.

Forniture_dengan guru pembina (Abd. Rozaq Agung Pratama, S.Pd)_ menampilkan beberapa produk karya peserta didik berupa meja belajar, rak hias dan hiasan diding.

Tags :  

Komentar